Senin, 01 Oktober 2012

SATU ABAT DESA KEDUNGPOH

(Gunung Kidul): Menjelang dibukanya Tahun Keagungan 1 Abad Desa Kedungpoh Kecamatan Nglipar Kabupaten Gunung Kidul membuat masyarakat beserta Pemerintah Desa berbenah diri untuk merayakan hari jadi Desa Kedungpoh yang ke 100 Utahn.

Banyak yang telah dilakukan Pemerintah Desa Kedungpoh beserta masyarakatnya untuk terus memperbaiki sarana prasarana serta infrastruktur yang ada di Desa.bahkan saat ini segala persiapan dari mulai Sosialisasi pada masyarakatpun telah dilakukan.

Menurut cerita masyarakat umum Desa kedungpoh diambil dari nama Sungai yang mengalir disekitar penduduk setempat dan Desa Kedungpoh tadinya bersatu dengan Desa Kedungkeris yang dahulu merupakan bagian dari Kerajaan Mataram,semenjak Tahun 1911 ada pembagian Desa-Desa sehingga berdirilah 1 Desa dengan mandiri yang diberi nama Kedungpoh.

Kepala Desa Kedungpoh Edi Susilo menegaskan,”bahwa benar nama Desa Kedungpoh diambil dari nama sungai yang melintasi desa tersebut,sehingga diberi nama Desa Kedungpoh yang berarti simbol kemakmuran dan kehidupan bagi masyarakat kedungpoh sendiri.
Edi menambahkan,”untuk Launching Tahun Keagungan 1 Abad Desa Kedunpoh dilaksanakan pada Bulan April dan sampai saat ini telah mempersiapkan diri,dalam launching nanti kami akan memberikan Penghargaan pada 2 Orang Tokoh Lurah Desa yang telah Wafat dan Berjasa pada Desa Kedungpoh, beberapa kegiatan telah dilakukan dimulai dengan sosialisasi pada masyarakat, perencanaan perumusan dan pengkajian oleh tokoh masyarakat,cipta kondisi masyarakat serta kegiatan sosial budaya.

Untuk itulah pada masyarakat yang Merantau saya berharap bisa ikut dalam Pelaksanaan Tahun Keagungan 1 Abad Desa Kedungpoh,karena kami saat ini telah memiliki IKK(Ikatan Keluarga Kedungpoh)diwilayah Jabodetabek yang diketuai oleh Drs.H.Rubingan Msc(mantan Kepala Sekwan DKI Jakarta).”jelas Edi

Menurut masyarakat setempat Desa Kedungpoh Mulyadi mengatakan,”saya sangat setuju dengan apa yang telah digagas Kepala Desa kami(Red-Edi Susilo)dengan begitu kesatuan dan persatuan Desa kedungpoh yang merantau akan tetap terbina,dan saya juga berharap kepada Kepala Desa kami untuk terus melakukan perkembangan dalam membangun desa kami serta kami sebagai warga akan tetap mendukung pemerintahan desa kami.”jelas Mulyadi saat ditemui wartawan. (arf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar